Header Ads

Ad Home

Gubernur NTT Minta Anak SMA Masuk Sekolah Jam 5, Warganet: Aduh Jam Segitu Nasi Uduk Belum Buka!

Gubernur NTT Minta Anak SMA Masuk Sekolah Jam 5, Warganet: Aduh Jam Segitu Nasi Uduk Belum Buka!

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta agar aktivitas sekolah khusus bagi siswa SMA dan SMK di Kupang, NTT dimulai sejak pukul 05.00 Wita. Pernyataan dalam video Gubenur NTT sontak menjadi viral di berbagai sosial media.

Hal tersebut menjadi sorotan beberapa pihak. Dilansir Antara, Selasa (28/2), pernyataan Gubernur Viktor itu disampaikan dalam pertemuan dengan sejumlah guru serta kepala SMA dan SMK di Kota Kupang pada Rabu (23/2). Potongan video pertemuan berdurasi 1 menit 43 detik soal aturan masuk sekolah jam 5 pagi di NTT viral di Kota Kupang.

"Anak itu harus dibiasakan bangun pukul 04.00 Wita sehingga pukul 04.30 Wita mereka sudah harus jalan ke sekolah sehingga pukul 05.00 Wita sudah harus di sekolah supaya apa, ikut etos kerja," ujar Viktor.

"SMP nggak boleh, kalau SMA dia tidur, mulai tidur pukul 10.00 Wita jadi pukul 04.00 dia sudah harus bangun, cukup tidur enam jam. Mandi setengah jam, setengah jam perjalanan, di kota ini tidak jauh, 30 menit sudah sampai sekolah, pukul 05.00," tambahnya sambil menghitung jari tangannya.

Tak ayal pernyataan Gubenur NTT pun mengundang kritik dari beberapa netizen. Ada yang keberatan untuk masuk pukul 05.00 lantaran, tukang nasi uduk langganan netizen belum buka. dan alasan yang kocak dari netizen adalah film kartun Spongebob belum mulai pada jam 05.00.

“Aduh jam segitu nasi uduk belum buka,” ucap warganet @jamumc*

“lebih setuju bapak peserta para pejabat pemprov yag masuk kantor jam 5,”  ucap netizenseran*

“Ada pepatah mengatakan, bekerja lebih cerdas bukan lebih keras. Ahh sudahlah,” cokipadedebebas.

“Sekalian jam 3 biar tahajud bareng,” ucap @mutiararahmawati

“baru ajah lewat tiktok anak NTT berangkat sekolah jam 12 malem. Biar gak telat,” ucap septikalstr

Sumber: suara